Cerita Pesepakbola Muslim Ansu Fati Pulih dari Cedera

SAHABAT Islampos, kisah haru dialami Ansu Fati, seorang pesepakbola muslim dari Timnas Spanyol yang kini berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Ansu Fati mengaku keyakinannya pada Islam membantunya pulih dari cedera.

Ansu Fati diketahui telah sembuh dari cedera serius. Dia mengungkapkan bahwa dirinya bisa kembali bermain sepakbola berkat keyakinan terhadap Islam.

Ansu Fati mengalami cedera serius pada 2019. Ini menjadi masa-masa sulit yang mengiringi awal kariernya bersama Barcelona. Pasalnya, cedera serius tersebut menghalanginya untuk debut bersama klub Catalan itu pada Agustus 2019.

“Iman membantu saya. Saya menekankan bahwa saya pernah mengalami hal-hal yang lebih sulit daripada cedera,” ungkap Ansu Fati seperti dilansir Trends Wide.

BACA JUGA: Profil Karim Benzema, Pesepakbola Muslim yang Jadi Kandidat Terkuat Peraih Ballon d’Ore 2022

“Keluarga saya adalah Muslim dan kami selalu percaya bahwa dengan rahmat Tuhan, semuanya mungkin. Selama cedera, saya banyak berdoa. Saya meminta kesehatan untuk keluarga saya, dan hal terakhir yang saya minta adalah untuk diri saya sendiri,” imbuhnya.

Penyerang muda ini menegaskan bahwa dirinya tidak berubah meskipun telah menjadi bintang sepakbola.

“Seseorang seharusnya tidak pernah berubah, terlepas dari apa yang dia miliki. Menghormati semua orang adalah nilai fundamental bagi saya, bersama dengan kerendahan hati dan keinginan untuk bekerja dan berkembang,” jelasnya.

Ansu Fati merupakan pemain kelahiran Guniea-Bissau pada 31 Oktober 2022. Ia memperoleh kewarganegaraan Spanyol melalui naturalisasi dan memenuhi syarat untuk mewakili Skuad Matador secara internasional.

Ansu Fati mendapat julukan “The Next Lionel Messi”. Alasannya, dia memiliki kehebatan yang sama dalam mengolah si kulit bundar. Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini berkarier di Barcelona setelah mengenyam pendidikan di akademi La Masia.

BACA JUGA: Ilkay Gundogan, Pesepakbola Muslim yang Hantarkan Man City Raih Juara Liga Primer

Bahkan, jersey No.10 Lionel Messi di Barcelona secara resmi telah diwariskan kepada Ansu Fati menyusul kepindahan pemenang Ballon d’Or enam kali itu ke Paris Saint-Germain. Penyerang remaja itu telah diberikan jersey yang dikenakan oleh superstar Argentina itu selama 21 tahun karirnya di Camp Nou.

Ansu Fati yang menduduki puncak daftar NXGN 2021 Goal telah tampil dalam 42 pertandingan di semua kompetisi untuk Blaugrana, mencetak 13 gol sekaligus menjadi pencetak gol termuda klub. Kemajuan pemain berusia 18 tahun itu terhenti oleh cedera lutut yang serius pada November 2020, namun pada akhirnya dia berhasil kembali ke lapangan.

Atas segala prestasinya, sejauh ini, Ansu telah dijuluki sebagai salah satu pemain muda paling menarik di generasinya. []

SUMBER: GOAL

Related posts

Leave a Comment